Minggu, 04 Maret 2012

Kalimat Penyejuk hati Februari 2012


Kalimat Penyejuk hati Februari 2012

Kesabaran dan keikhlasan adalah salah satu pembentuk kedamaian hati, jika kita sudah mampu mendamaikan hati kita, maka kita wajib untuk mendamaikan hati orang lain, Karena Kedamaian hati akan tetap setia di hati kita jika kita selalu berupaya mendamaikan hati orang lain.

Akan sangat mudah bagi Tuhan untuk memberikan kedamaian di hati kita yang selalu ingin memberikan kedamaian bagi sesama.

2 februari 2012
Rizal B Kurniawan

---

Ujian yang diberikan Tuhan sangatlah kecil bila dibandingkan dengan nikmat yang selalu Tuhan berikan kepada kita namun kita begitu sering melupakannya, bahkan kita tidak menyadarinya.

Udara yang kita hirup, kehangatan cahaya mentari, air yang menghilangkan dahaga, darah yang masih mengalir dengan lancar, lambung yang masih mencerna dengan baik, ginjal yang mampu membersihkan darah, hati yang mampu menawarkan racun dan banyak lagi nikmat Tuhan yang tak akan mampu kita hitung, dan jarang kita sadari.

Apakah ada alasan untuk tidak bersyukur?
Dan apakah ada alasan untuk mengeluh?

Semoga kesabaran, keikhlasan, keteguhan iman, dan niat yang suci selalu menyertai hati kita dalam keindahan perilaku yang kita sajikan untuk sesama. :)

Rizal B Kurniawan
3 Februari 2012

---

Setiap orang berhak untuk memilih, memilih untuk percaya atau untuk tidak percaya , memilih untuk yakin atau ragu-ragu, memilih untuk kuat atau rapuh, memilih untuk tetap pada pendirian atau terpengaruh, memilih untuk tenang atau panik, memilih untuk tetap semangat atau putus asa, dan memilih kebahagiaan atau kesedihan.

Ketenangan yang dibalut oleh kesabaran & keikhlasan yang akan membawa kita pada pikiran yang jernih untuk memilih yang BENAR.

6 Februari 2012
Rizal B Kurniawan

---

Jika kita mampu mengambil hikmah dari setiap masa lalu kita, maka tidak akan ada rasa takut, justru yang muncul adalah rasa syukur, karena sesuram apapun masa lalu kita pasti selalu ada hikmah yang bisa kita petik, agar kejadian di masa lalu tidak akan terulang di masa yang akan datang. Itulah bagaimana cara Tuhan mengajari kita agar dapat lebih baik dari sebelumnya.

7 Februari 2012
Rizal B Kurniawan

---

Ikhlas akan hadir ketika hati kita berserah diri kepada Tuhan, bahwa sesungguhnya segala sesuatunya adalah milik Tuhan yang di titipkan kepada kita, dan suatu saat Tuhan akan mengambilnya dari kita. Ikhlaskan hati akan jalan Tuhan yang indah untuk kita, mungkin keindahan itu belum tumbuh saat ini, tapi jika kita menjalani dan menerimanya dengan ikhlas, maka keindahan itu akan datang nantinya disaat yang tepat tentunya, karena rencana Tuhan untuk kita adalah yang paling sempurna.

8 Februari 2012
Rizal B Kurniawan

---

Bangkit dari keterpurukan membutuhkan sebuah semangat. Semangat dapat hadir jika ada harapan dalam hati, maka tumbuhkanlah harapan dan berdoalah lalu lakukanlah sesuatu untuk mewujudkan harapan itu. Ingatlah bahwa semangat positif kita lah yang akan membuat kita bangkit. maka positifkan pikiran dan hati kita, lalu bangkit dan lakukan sesuatu yang positif pula untuk kebaikan kita dan kebaikan orang lain. kesulitan untuk bangkit adalah ketika kita hanya berdiam diri dan berputus asa.

9 Februari 2012
Rizal B Kurniawan

---

Sabar dan ikhlas memang bukan hal mudah untuk di wujudkan, tapi kita bisa menjadikan sifat sabar & ikhlas sebagai sebuah kebiasaan, biasakan untuk bersabar dalam menahan amarah dan bersabar dalam menghadapi kesulitan.
Kemudian biasakan untuk ikhlas dan berserah diri pada Tuhan saat menerima keadaan terburuk.
Jika kita selalu terbiasa dengan sabar dan ikhlas maka hati kita pun akan mudah untuk bersabar dan ikhlas. kita yang memiliki hati, dan kita sendiri yang mampu mengendalikan hati.

Mari kita jadikan sabar & ikhlas menjadi sebuah kebiasaan. :)

13 Februari 2012
Rizal B Kurniawan

---

Kesabaran & keikhlasan itu tidak terbatas, karena kesabaran & keikhlasan yang murni adalah adalah ketika tidak ada beban dan tidak ada keterpaksaan didalam hati dan pikiran.

Kesabaran dan keikhlasan adalah keberserahan diri kepada Tuhan yang menghadirkan sebuah niat yang suci untuk memberi kebaikan bagi sesama dalam indahnya perilaku, tutur kata & prasangka.

Selamat malam & selamat beristirahat. :)

15 Februari 2012
Rizal B Kurniawan

---

Kesabaran dan keikhlasan adalah kekuatan hati yang di anugerahkan oleh Tuhan kepada kita sebagai pendingin amarah, dan peredam egois.

21 Februari 2012
Rizal B Kurniawan

---

Emosi adalah pedang..
Sabar adalah Selongsongnya (sarung pedang)..

jika pedang terlepas dari selongsongnya, maka dia akan mampu melukai setiap orang yang berada disekitarnya termasuk si pemilik pedang.

Maka tanamkan selalu sabar dihati kita, karena sabar adalah penenang hati, dan penjernih pikiran untuk menentukan langkah terbaik yang harus ditempuh disaat masalah datang menghadang. :)

23 februari 2012
Rizal B Kurniawan

---

Setiap kesulitan atau masalah yang kita hadapi bukanlah akhir Dunia, pasti ada jalan dan selalu ada jalan, yang perlu kita lakukan adalah menghadapi segala permasalahan itu dengan sabar dan ikhlas.

Sabar dan ikhlas adalah penghadir ketenangan, ketenangan adalah penghadir pikiran jernih, pikiran yang jernih adalah penghadir solusi dan pemecah masalah yang sebaik-baiknya.

29 Februari 2012
Rizal B Kurniawan

---

Untuk update kalimat penyejuk hati dari saya, silahkan like fanpage saya "Sepercik Embun dari sabar & ikhlas"
di

Semoga bermanfaat,
Rizal B Kurniawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar