Senin, 26 September 2011

Obat Bius Kehidupan


Obat bius sangat berguna dalam dunia kedokteran sebagai alat untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit saat menjalani pembedahan atau operasi. Tanpa obat bius pasti kita semua tidak dapat membayangkan betapa sakitnya saat pembedahan itu dilakukan.

Kita tidak hanya membutuhkan obat bius dalam dunia kedokteran saja namun kita juga perlu obat bius untuk kehidupan sehari-hari kita. Tentunya obat bius tersebut bukan berupa pil atau cairan yang disuntikan kedalam tubuh, namun obat bius tersebut berupa kesabaran & keikhlasan kita dalam menghadapi kesusahan, kesulitan, keputusasaan, kegalauan, kesedihan, kedukaan, amarah, dendam, sakit hati & berbagai masalah yang kita dapati dalam perjalanan hidup kita di dunia ini.

Obat bius ini akan sangat berfungsi jika sudah benar-benar merasuk dalam hati kita. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti dalam perjalanan hidup kita, maka kita harus sudah mempersiapkan obat bius untuk hati kita saat hal buruk menimpa diri kita.

Obat bius lainnya untuk hati kita adalah doa, karena hanya pada Tuhanlah tempat kita meminta, dan hanya Tuhanlah yang Maha memberi. Disaat masalah menimpa diri kita, dan jika obat bius yang pertama (kesabaran & Keikhlasan) tidak mampu menguatkan hati kita, maka kita bisa menggunakan obat bius yang kedua yaitu ‘doa’. Percayalah dengan kekuatan doa, dan percayalah akan kasih sayang Tuhan. Berdoalah dengan tulus, serahkan semua pada-Nya, pasti Tuhan akan membantu & meringankan beban kita (Amien).

Keikhlasan, kesabaran, & doa adalah obat bius yang mampu memberikan ketenangan untuk jiwa kita dalam menghadapi berbagai permasalahan yang kita alami dalam perjalanan hidup kita.

Semoga kita mampu menjadi pribadi yang memiliki jiwa yang selalu diliputi kesabaran & keikhlasan serta percaya terhadap kasih sayang Tuhan yang tiada tara. Amien

Semarang, 26 September 2011
19.45 WIB
Rizal B Kurniawan
Semoga bermanfaat & mohon koreksinya.. :)

2 komentar:

  1. mantab ni tulisannya, salam kenal... :)
    jgn lupa mampir ke eMingko Blog

    BalasHapus
  2. @Eminko : Thanks commentnya.. semoga bermanfaat ya?? Langsung ke TKP gan... :)

    BalasHapus