Jumat, 01 Juli 2011

Betapa Bahagianya Jika selalu berfikir positif

Kita semua pasti sering berfikiran negatif terhadap orang lain, padahal belum tentu pikiran kita itu benar adanya. Bahkan kita mungkin juga sering membicarakan pikiran buruk kita itu kepada teman kita atau siapapun yang akan mempengaruhi pikiran mereka untuk juga ikut berfikir negatif terhadap seseorang.

Hal ini akan menjadikan kerugian & ketidakbahagiaan bagi orang yang kita anggap tidak baik karena akan banyak orang yang berfikir negatif tentangnya dan mungkin akan banyak orang yang menghindarinya, padahal belum tentu orang ini tidak baik.

Pikiran negatif sesungguhnya akan menyiksa & merugikan diri kita sendiri, karena setiap kita berfikir negatif akan timbul perasaan tidak damai, tidak tentram, & tidak bahagia, yang ada hanya ada perasaan benci ,dengki atau iri yang sudah jelas tidak baik bagi hati & jiwa kita. Jika kita selalu berfikir positif terhadap orang lain maka akan banyak kebahagiaan, ketentraman, & kedamaian didalam hati kita karena kita tidak akan pernah ragu untuk menyapa siapapun, tersenyum kepada siapapun, membantu siapapun, berbuat baik kepada siapapun, & memberikan kebahagiaan kepada setiap orang.

Kita juga tidak akan memilih-milih orang, karena kita akan selalu menganggap semua orang baik. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang tidak dapat lepas dari fikiran yang negatif, maka ikhlas dan sabar menjadi kunci yang utama untuk menahan atau membatalkan pikiran negatif kita & merubahnya menjadi pemikiran yang positif.

Jika pikiran negatif sedang merasuki pikiran kita, maka kita harus berfikir tentang hal lain untuk membatalkan dan melupakan pikiran negatif kita, misalnya berfikir tentang apa cita-cita kedepan, berfikir tentang mimpi-mimpi indah kita yang harus kita wujudkan, dan merubah pikiran negatif kita menjadi pikiran yang positif, menjadi pikiran yang baik-baik dan membahagiakan bagi batin kita. Dan ingatlah Tuhan didalam hati kita agar hati kita selalu sabar & ikhlas untuk tidak berfikir negatif.

Berfikir negatif merupakan salah satu alat untuk menunda kita berbuat baik terhadap sesama, maka berfikirlah positif sehingga kita tidak akan pernah menunda untuk berbuat baik terhadap sesama, membahagiakan sesama, dan membuat diri kita lebih berarti & bahagia.

Semoga kita selalu sabar & ikhlas untuk selalu berfikir positif.
Semarang, 2 Juli 2011
09.56 WIB
Oleh
Rizal B Kurniawan

Semoga bermanfaat, mohon saran & kritiknya terimakasih :)

6 komentar:

  1. Nice artikel ... teruskan menulis dan berpikir positif :)

    BalasHapus
  2. .. pesen dong .. gimana cara menghilangkan pikiran negatif... makasih :)

    BalasHapus
  3. Mas Donny Prasetyo : Di artikel diatas sudah saya tulis caranya juga mas. "Memang tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang tidak dapat lepas dari fikiran yang negatif, maka ikhlas dan sabar menjadi kunci yang utama untuk menahan atau membatalkan pikiran negatif kita & merubahnya menjadi pemikiran yang positif. Jika pikiran negatif sedang merasuki pikiran kita, maka kita harus berfikir tentang hal lain untuk membatalkan dan melupakan pikiran negatif kita, misalnya berfikir tentang apa cita-cita kedepan, berfikir tentang mimpi-mimpi indah kita yang harus kita wujudkan, dan merubah pikiran negatif kita menjadi pikiran yang positif, menjadi pikiran yang baik-baik dan membahagiakan bagi batin kita. Dan ingatlah Tuhan didalam hati kita agar hati kita selalu sabar & ikhlas untuk tidak berfikir negatif." kira2 begitu mas donny. semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  4. masukan yg sangat baik,mksih..

    BalasHapus
  5. uswa ovarim : terimakasih, semoga bermanfaat ya???

    BalasHapus