Rabu, 29 Juni 2011

Nikmatnya bersyukur dalam menerima kegagalan

Setiap manusia pasti memiliki keinginan, harapan atau cita-cita, kadang keinginan itu dapat tercapai namun tidak jarang keinginan itu tidak dapat terpenuhi dan tentunya membuat hati kita kecewa. Kekecewaan tadi menimbulkan rasa putus asa dan patah semangat bagi diri kita dalam menjalani kehidupan. Semangat sangat diperlukan untuk kita dalam meraih sesuatu yang lebih baik, jika semangat itu hilang maka kita tidak akan dapat meraih apa-apa.

Disinilah pentingnya kesabaran & keikhlasan dalam mensyukuri apa yang kita dapat saat ini. Rasa syukur bukan berarti puas tapi menikmati apa yang sudah kita dapat dan tetap berusaha untuk meraih yang belum didapat.

Setiap hal yang kita usahakan untuk meraih sebuah keinginan atau cita-cita tidak akan pernah sia-sia walaupun kita gagal mewujudkannya, karena dalam proses berusaha itu adalah proses kita belajar menjadi lebih baik dari sebelumnya, jika kita mensyukuri apa yang kita dapat saat kita berusaha meraih keinginan dan kita sabar & ikhlas menerima kegagalan tentunya hal ini akan menjadi modal yang penting saat kita kembali berusaha mewujudkan keinginan kita itu.

Rasa syukur tidak akan menimbulkan kekecewaan didalam hati, tapi akan menimbulkan rasa kenikmatan karena kita mensyukuri apa yang telah kita dapatkan saat menjalani proses berusaha meraih keinginan, jadi kegagalan tidak akan menimbulkan rasa kecewa yang terlalu dalam . Jika kekecewaan masih melanda hati kita maka kita harus mengingat Tuhan, & mensyukuri apa yang telah & selalu Tuhan berikan kepada kita.

Begitu banyak dan tak akan mungkin mampu dihitung oleh alat apapun seluruh kenikmatan yang diberikan Tuhan untuk kita, hal inilah yang akan membuat hati kita lebih bersyukur dan meredakan kekecewaan kita saat menerima kegagalan. Jika kita mampu menikmati rasa syukur kita tidak akan putus asa & selalu semangat untuk meraih apa keinginan & cita-cita kita, dan kita tidak akan pernah kecewa jika harus menemui banyak kegagalan dalam hidup kita.

Semoga rasa syukur selalu ada dalam hati kita yang ikhlas dan sabar.

Semarang, 30 Juni 2011
11.36 WIB
Oleh

Rizal B Kurniawan

Semoga bermanfaat, mohon koreksinya jika ada yang salah… :)

5 komentar:

  1. Makasih stefanie,,, semoga bermanfaat ya??? :)

    BalasHapus
  2. semoga kita selalu bisa menerima kegagalan

    BalasHapus
  3. benar mas,,, bersyukur lah membuat kita lupa akan kegagalan yang terjadi,, dan semangat itu yang memotivasi kita bangkit dari kegagalan,,

    BalasHapus
  4. @Arif : Amien Mas Arif,, Semoga bermanfaat ya?? :)
    @gothambgoioipanesigadiskecilberambuterting : Terimakasih, semoga bermanfaat ya??? :)

    BalasHapus