Kamis, 23 Juni 2011

Menyikapi Kesulitan


Aku minta pada Tuhan setangkai bunga segar
Dia beri aku kaktus berduri..
Aku minta pada Tuhan hewan mungil nan cantik
Dia beri aku ulat berbulu..
Aku sempat sedih, kecewa dan protes.
Betapa tidak adilnya ini..
Namun kemudian…
Kaktus itu berbunga, sangat indah sekali, ulatpun tumbuh dan berubah menjadi kupu-kupu yang teramat cantik..
Itulah jalan Tuhan..indah pada waktunya..
Tuhan tidak memberi apa yang kita harapkan, tapi memberi yang kita perlukan.
Walau kadang sempat sedih, kecewa, terluka.. Tapi jauh diatas segalanya.
Dia sedang merajut yang terbaik untuk kehidupan kita...


Tuhan maha adil, & Tuhan maha penyanyang, Dia pasti menyanyangi kita, janganlah kita terlalu bersedih saat kesulitan menimpa diri kita, karena dibalik kesulitan itu pasti selalu ada jalan menuju kemudahan. Semua manusia pasti pernah mengalami kesulitan, jangan hanya merasa bahwa diri kita saja yang diberi kesulitan oleh Tuhan, kalau itu pemikiran kita maka kita sudah meragukan keadilan Tuhan.

Saat kesulitan menimpa diri kita, maka berusahalah untuk selalu sabar & iklhas, karena sabar & ikhlas itulah yang membuat diri kita lebih tenang & tidak panik saat sedang mengalami kesulitan. Kepanikan akan membuat kita tidak dapat berfikir secara jernih dalam menghadapi suatu kesulitan yang berpotensi membuat diri kita melakukan suatu keputusan atau tindakan yang keliru & berakibat tidak baik bagi diri kita atau orang lain.

Maka berdoalah kepada Tuhan mintalah pertolongan padaNya, walaupun sesungguhnya Tuhan pasti membantu walaupun kita tidak berdoa, namun dengan doa mungkin Tuhan akan mempercepat pertolonganNya kepada kita. Saat kesulitan menimpa kita harus selalu berusaha menghadapi kesulitan itu dengan ikhlas & sabar, kita pasti memiliki teman, sahabat dan kita pasti memiliki keluarga yang akan membantu kita, karena Tuhan menggunakan mereka sebagai perantara untuk memberikan pertolongan kepada kita.

Maka minta tolonglah kepada mereka, karena pertolongan Tuhan mungkin akan datang melalui mereka. Tetaplah bersabar dalam berusaha mencari kemudahan dalam kesulitan dan tetaplah ikhlas untuk menerima apapun yang terjadi, karena sesulit apapun permasalahan yang kita hadapi pasti akan ada jalan keluar nya dan juga pasti ada hikmah dibalik kesulitan itu yang membuat kita lebih baik, & membuat kita lebih sabar & ikhlas menjalani hidup ini.

Semarang, 24 Juni 2011
10.25 WIB
By


Rizal B Kurniawan


Semoga bermanfaat, mohon koreksinya jika ada yang salah... Terimakasih.. :)

3 komentar: