Rabu, 22 Juni 2011

Menentukan sebuah pilihan

Setiap manusia pasti pernah berada dalam kondisi harus memilih, kadang terdapat pilihan yang mudah untuk ditentukan, & kadang juga mendapat pilihan yang sulit untuk dipilih.

Sebenarnya dalam hidup ini hanya ada 2 pilihan yaitu, pilihan yang baik atau pilihan yang buruk. Memang tidak mudah untuk menentukan sebuah pilihan , pasti ada resiko didalam pilihan itu walaupun hanya sedikit, maka sangat diperlukan kesabaran, keikhlasan & ketenangan untuk berfikir jernih dalam menentukan sebuah pilihan.

jika seandainya kita tidak sanggup memilih namun dituntut untuk harus memilih, maka mintalah nasihat kepada orang yang lebih berpengalaman & memiliki pemikiran yang dewasa agar pilihan kita tidak salah atau biarlah Tuhan yang memilihkan untuk kita, Dialah yang lebih tahu apa yang terbaik untuk kita, Jika kita ikhlas & sabar menerimanya maka pilhan itu akan menjadi yang terbaik untuk kita.

maka dekatkanlah diri kita pada Tuhan yang selalu dekat dengan kita, Curhat pada Tuhan tentang masalah kita, jika kita percaya bahwa Tuhan sayang dengan kita maka yakinlah bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Dalam memilih sesuatu kita harus melihat banyak hal & banyak faktor agar pilihan kita benar-benar pilihan yang terbaik. Kita bisa melihat apakah ini baik untuk kita kedepannya nanti, apakah akan ada yang tersakiti jika kita memilih ini, apakah keluarga kita akan menerima pilihan kita ini?, apakah nanti kita akan bahagia jika memilih ini?, Apakah nanti ini brguna untuk kita & semua orang ? dan apakah-apakah yang lain yang harus kita pertanyakan pada diri kita sebelum kita menentukan sebuah pilihan, agar kita mampu mendapat sebuah jawaban yang benar-benar baik untuk kita.

jangan putus asa jika terjepit dalam sebuah pilihan, karena dalam keputus asa'an itu terdapat pilihan yang mungkin salah dan berdampak tidak baik untuk kita. JIka kita selalu sabar & ikhlas maka pilihan kita Insya Allah akan selalu baik. Karena dalam kesabaran & keikhlasan itu tedapat sebuah pemikiran yang jernih dari hati yang bersih yang mampu menentukan sebuah pilihan yang baik.

Maka bersabarlah & Ikhlaslah,,, semoga kita selalu memilih yang tepat & terbaik untuk kita & semua orang.
Semarang, 23 Juni 2011
By

Rizal B Kurniawan


Semoga bermanfaat, mohon koreksinya jika ada yang salah,,, Terimakasih.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar