Senin, 21 November 2011

Hikmah Dari Supporter Sepak bola

Pertandingan sepak bola memang selalu ramai dengan penonton, terutama supporter atau pendukung tim yang bertanding. Kita akan selalu mendukung tim hingga pertandingan selesai, namun ketika tim yang kita dukung kalah kita mudah sekali untuk mencela, mencacimaki, menghina, dan kadang sampai meluapkan kekecewaan dengan cara yang sangat tidak baik bahkan cenderung anarkis dan bersifat merusak.

Sesungguhnya ini tidak layak untuk disebut pendukung atau supporter, jika kita mencintai sesuatu tidak sepantasnya cinta itu mencela atau menghina bahkan merusak. Jika tim yg kita dukung kalah kita harus tetap mendukung, memberi semangat & memberi motivasi. Saat tim yang kita dukung kalah, tentunya mereka juga merasakan kekecewaan yang sama dengan kita, namun kekecewaan mereka jelas lebih besar karena mereka yang bertanding dan mereka yang memikul tanggung jawab untuk meraih kemenangan. Kita harus tetap menyemangati mereka karena kita (Supporter/pendukung) adalah motivasi mereka untuk bangkit.

Hal ini jg berlaku untuk orang kita cintai, kita harus menyemangati mereka, memotivasi mereka, agar mereka bangkit dari keterpurukan dan menjadi lebih baik. Berikan keyakinan pada mereka bahwa Tuhan akan memberi jalan dan yakinkanlah mereka akan kasih sayang Tuhan. Tumbuhkanlah rasa sabar & ikhlas dalam hati mereka sehingga mereka tetap tersenyum dalam menerima keadaan lalu dampingilah mereka saat bangkit dan berjalan melanjutkan hidup mereka. Jagalah selalu harapan mereka dan jagalah juga kepercayaan mereka akan kasih sayang Tuhan jangan sampai itu luntur sehingga kesabaran & keikhlasan tidak akan pudar dalam hati mereka.

Semoga kita dapat menjadi supporter yang baik untuk diri kita sendiri, keluarga, sahabat, dan semua orang. Amien.
Semoga Bermanfaat..

Semarang, 22 Nopember 2011
09.41 WIB
Rizal B Kurniawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar